Rabu 26 Feb 2014 15:52 WIB

Fans yang Lemparkan Anjing ke Wasit Didenda 200 Euro

Rep: Alicia Saqina/ Red: Bilal Ramadhan
Tim sepak bola Spanyol.
Foto: Reuters/Ronen Zvulun
Tim sepak bola Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang penggemar persepakbolaan Spanyol divonis untuk membayarkan denda sebesar 200 Euro atau 165 Poundsterling. Fans tersebut diharuskan membayar denda senilai 200 Euro itu, karena ulahnya yang telah melemparkan seekor anjing kepada wasit.

Seperti dilansir Metro Sport awal bulan ini, bentrokan antara klub Andalusia, Comarca del Marmol dan La Canada harus diwarnai situasi pahit ketika ada seseorang yang memuncak rasa frustasinya. Fans tersebut frustasi atas keputusan resmi dan melemparkan anjing kecil dari tribun ke arah wasit pertandingan.

Lemparan tubuh anjing ke arah pria yang berkaus hitam itu pun langsung terjawab. Sang wasit harus terluka seusai memukul bagian pinggir anjing yang dilempar. Akan tetapi, surat kabar Spanyol, El Mundo, menjelaskan kronologi lebih lanjut tentang peristiwa ini. Dikutip dari Metro News, Selasa (25/2), mereka menyatakan, atas tindakan yang dilakukannya fans tersebut ditangkap aparat dan diwajibkan membayar denda.

Fans yang tidak diketahui namanya itu pun harus mengikuti proses peradilan di pengadilan lokal setempat. Beruntung hewan bernama Goofy itu tak menderita hal yang parah. Anjing berjenis Yorkshire Terrier itu pun tertangani baik. Kondisi Goofy pun pulih, setelah sebelumnya sempat tak sadar akibat kejadian nahas yang menimpa dirinya.

Selain mengikuti peradilan hukum, adapun seorang fans yang tak bertanggung jawab itu juga harus menanggung biaya perawatan dokter sang hewan dan biaya persidangan. Namun peraturan hukum menyebutkan pula, penggemar sepakbola Tim Matador itu bisa saja menjalani hukuman masa percobaan penjara satu tahun, apabila Goofy sempat terluka serius atau bahkan mati atas kejadian tersebut.

sumber : Metro Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement