Kamis 06 Mar 2014 16:33 WIB

Mario Gotze Bawa Jerman Menang 1-0 Atas Cile

Rep: C40/ Red: Citra Listya Rini
Mario Gotze
Mario Gotze

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Gelandang Serang Bayern Muenchen, Mario Gotze antarkan Jerman bekuk Cile dalam pertandingan persahabatan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman pada Kamis (6/3) dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.

"Cile bermain cukup apik, mereka bermain dengan disiplin," kata Joachim Loew saat dilansir dari SkySports.

Loew menjelaskan saat ini, Jerman masih membangun sebuah tim untuk menuju Piala Dunia di Brasil. Dengan melakukan pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia dia bisa mengukur kekuatan timnya.

Dalam pertandingan tersebut, Jerman unggul berkat gol yang diciptakan Gotze pada menit ke-16 melalui assist Mezut Oezil yang akhirnya membawa timnya menang meraih hasil postif. 

Bos Jerman itu mengatakan, secara keseluruhan tidak puas dengan bentuk permainan anak asuhnya dan harus banyak belajar dalam pertandingan tersebut. "Sebelum Piala Dunia berlangsung, Jerman harus berbenah," ujar Loew.

Dalam pertandingan di Mercedes-Benz Arena, sejumlah peluang matang tidak bisa dimaksimalkan oleh Miroslav Klose dan Gotze untuk menggandakan keunggulan Jerman.

Atas hasil tersebut, Jerman masih dianggap sebagai salah satu favorit untuk menjadi juara di Brasil. Meski Low sendiri masih memerlukan beberapa perbaikan secara keseluruhan untuk membentuk sebuah tim yang solid.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement