Sabtu 29 Mar 2014 21:24 WIB

Mourinho Bela Ferguson

Rep: c40/ Red: Joko Sadewo
Mourinho dan Ferguson
Foto: Telegraph.co.uk
Mourinho dan Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menilai pelatih Manchester United (MU), David Moyes tidak bisa disamakan dengan Sir Alex Ferguson.

Dalam posisi MU yang terseok-seok, orang mulai menyalahkan Ferguson yang menunjuk Moyes. Namun menurut Mourinho, harusnya hal itu tidak dilakukan. "Banyak orang sekarang mulai berbicara tentang Sir Alex Ferguson, kenapa dia menunjuk David Moyes " kata pelatih mempunyai julukan The Special One, saat dilansir dari skysports, Sabtu (29/3).

Pelatih berkebangsaan Potugal itu menjelaskan, Sir Alex bisa menahkodai MU sudah lama. Hal itu tidak bisa disamakan dengan Moyes yang baru menangani Iblis Merah untuk kali pertama.

"Dia memutuskan untuk pensiun. Dia layak untuk menikmati hidupnya. Tapi bagaimana dengan kondisi MU sekarang. Dia tidak akan bisa pensiun dengan damai jika sebuah tim yang pernah dibesutnya mengalami keterpurukan, " ujar Mou.

Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, Wayne Rooney dkk pasti sudah sangat merindukan untuk menciptakan banyak gol. Penjada gawang seperti De Gea pasti berfikir untuk tidak banyak mengalami kebobolan.

Manchester United sudah tidak mungkin bertarung dalam perebutan gelar Liga Primer. Terpaut 18 poin dari pemimpin klasemen saat ini merupakan pekerjaan berat. Iblis Merah kini berada diposisi ketujuh dan hampir dipastikan tidak akan bisa tampil di liga Champions musim depan.

Mourinho yang kembali ke Chelsea setelah absen hampir enam tahun di Inggris berpendapat, selain MU, ada aspek-aspek lain yang sudah merusak Liga Primer saat ini. Salah satunya ialah kinerja pemimpin lapangan seperti wasit Chris Foy. Mou sendiri masih belum bisa melupakan putusan Chris Foy yang mengeluarkan tiga kartu merah untuk Chelsea yang mengakibatkan kekalahan The Blues 1-0 atas Aston Villa.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement