Kamis 31 Jul 2014 07:57 WIB

David Trezeguet Berstatus 'Marquee Player' di ISL

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
David Trezeguet
Foto: minutouno.com
David Trezeguet

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Mantan pemain Juventus, David Trezeguet akan bermain di Liga India, Indian Super League (ISL), sebagai marquee player pada musim kompetisi 2014/2015. Marquee player merupakan pemain top yang bayaran tak masuk ke dalam aturan batasan gaji (salary cap). 

Tujuan dari marquee player tentu untuk menaikkan jumlah penonton. Sistem ini bisa dikatakan sebagai penyeimbang aturan salary cap yang dicemaskan akan mengurangi daya tarik kompetisi karena klub tak bisa mendatangkan pemain top dengan gaji tinggi.

FC Pune City menjadi klub yang akan dituju Trezeguet yang akan ambil bagian di ISL. Kehadiran mantan punggawa timnas Prancis itu melengkapi keberadaan Luis Garcia, Joan Capdevila, Freddie Ljungberg dan Robert Pires sebagai pemain berlabel bintang yang terlebih dahulu sepakat untuk merumput di India.

"Dengan hadirnya legenda, FC Pune City menghadirkan pengalaman untuk dipelajari para pemain muda dan berharap dapat meningkatkan sepak bola India ke level yang sama dengan kriket di pentas internasional," kata Gaurav Modwel, pimpinan eksekutif Pune City seperti dilansir Goal.

Sejak meninggalkan Juventus pada 2010, Trezeguet menghabiskan perjalanan kariernya dengan memperkuat Hercules, Bani Yas dan River Plate. Bersama River Plate musim lalu striker 36 tahun itu mengemas 16 dari total 35 penampilan di liga, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Newell's Old Boys. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement