Rabu 22 Oct 2014 04:53 WIB

Bayern Muenchen Bungkam Roma 7-1

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Chairul Akhmad
Pemain Bayern Munchen merayakan gol yang mereka cetak ke gawang AS Roma dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (22/10).
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini/ca
Pemain Bayern Munchen merayakan gol yang mereka cetak ke gawang AS Roma dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Klub asal Jerman, Bayern Muenchen, berhasil mengalahkan tim tuan rumah Roma dengan skor telak 7-1 dalam lanjutan Liga Champions. Dengan kemenangan ini, Munchen sekaligus resmi menjadi pemuncak klasemen Grup E.

Rentetan gol Munchen dicetak oleh Arjen Robben pada menit ke-8 dan 30, Mario Goetze 23, Lewandowski 25, Thomas Mueller 36, Ribery 78 dan Shaqiri 80. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Gervinho pada menit ke-66.

Arjen Robben mengawali gol pembuka Munchen dari sisi kiri lapangan pertahanan Roma. Aksi brilian Robben yang menusuk dari sisi kiri lantas melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang.

Bayern yang demikian leluasa menembak ke gawang lawan memperlebar jarak pada menit 23. Kerja sama umpan satu dua Mario Gotze dan Thomas Mueller diakhiri Gotze dengan tembakan ke sudut gawang.

Dua menit setelah gol kedua, Robert Lewandowski menyelesaikan umpan silang Juan Bernat dengan tandukan. Pada menit ke-30 tendangan keras Robben kembali bersarang di gawang Roma.

Tak henti di situ, Serigala Italia kembali kebobolan lewat tendangan Thomas Mueller dari titik putih. Munchen mendapatkan hadiah penalti usai salah satu pemain Roma menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak telarang.

Baru di babak kedua, Roma berhasil mencetak gol melalui Gervinho pada menit ke-66. Sayangnya Munchen tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-78 dan 80 Franck Ribery dan Xheerdan Shaqiri justru kembali memaksa De Santcits untuk memungut bola dari gawangnya.

Atas kekalahan ini, tahta Grup E yang sebelumnya dipegang oleh Roma, kini diambil alih oleh pasukan Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement