Ahad 16 Nov 2014 06:03 WIB

Guinea Ekuatorial Gantikan Maroko Jadi Tuan Rumah Piala Afrika 2015

Piala Afrika
Foto: wikipedia
Piala Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO--Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menunjuk Guinea Ekuatorial menggantikan Maroko sebagai tuan rumah Piala Afrika 2015. Negara kecil di Afrika Barat ini akan menjadi tuan rumah mulai 17 Januari hingga 8 Februari 2015.

Maroko telah meminta kepada CAF untuk menunda turnamen dengan alasan kekhawatiran penyebaran virus mematikan Ebola. Tapi Komite Eksekutif CAF memutuskan untuk memindahkan turnamen dan melarang Maroko ambil bagian dalam turnamen sepak bola bergengsi di Benua Hitam itu.

"Menyusul diskusi bermanfaat dan penuh rasa persaudaraan, Presiden Guinea Equatorial telah setuju untuk menjadi tuan rumah turnamen dari 17 Januari sampai 8 Februari 2015. Timnas Guinea Ekuatorial lolos ke putaran final sebagai tuan rumah," sebut pernyataan resmi CAF dikutip laman Independent, Jumat (14/11).

Guinea Equatorial menjadi tuan rumah bersama pada 2010 bersama Gabon. Pada Juli lalu, timnas Guinea Ekuatorial dihukum karena menurunkan pemain yang tidak sah. Namun sekarang mereka diizinkan mengikuti turnamen.

Turnamen akan berlangsung di empat venue. Undian putaran final akan berlangsung pada 3 Desember di Ibu KOta Guinea Ekuatorial, Malobo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement