Selasa 18 Nov 2014 18:10 WIB

Diduga Atur Skor, Bos Klub Ligue 1 Ditangkap

logo ligue 1 prancis
Foto: www.bettingwell.com
logo ligue 1 prancis

REPUBLIKA.CO.ID, CAEN--Sepak bola Prancis terguncang. Ketua klub Caen yang berlaga di Ligue 1, Jean-Francois Fortin, ditangkap polisi. Ia dituduh terlibat dalam pengaturan skor pertandingan.

Sumber kepolisian, seperti dikutip Reuters, Selasa (18/11), mengungkapkan pengaturan skor ini dicurigai terjadi musim lalu saat Caen masih berlaga di Ligue 2. Laga Caen melawan Nimes yang berlangsung pada 13 Mei 2014 berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Nimes tetap bertahan di Ligue 2. Sementara Caen mengamankan langkah promosi menuju Ligue 1.

Sembilan orang yang dicurigai terlibat ditangkap Selasa pagi waktu setempat. Di antaranya terdapat Fortin dan Presiden klub Nimes, Jean-Marc Conrad. Pihak klub klub Caen dan Nimes tidak bersedia berkomentar saat dihubungi Reuters.

Caen saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 12 dari 13 pertandingan. Klub bernama lengkap Stade Malherbe Caen ini hanya unggul selisih gol dari Guingamp di peringkat ke-18 atau penghuni batas atas zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement