Selasa 13 Jan 2015 16:45 WIB

Persiram Raja Ampat Genjot Fisik Pemain di Jakarta

Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA-- Tim Persiram asal Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, tengah menggenjot fisik dan stamina pemainnya di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

"Tim Persiram telah berlatih sejak 6 Januari 2014 dan direncanakan selesai pada Selasa (20/1) pekan depan, dan tahap sekarang sedang benahi fisik pemain," kata Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Chong, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa (13/1).

Ia mengemukakan tujuan latihan fisik yang dimaksud di antaranya ingin meraih hasil maksimal dalam daya tahan tubuh pemain, kekuatan otot, daya jelajah, dan kemampuan menerapkan taktik.

"Harapannya, stamina pemain-pemain Persiram bisa cepat kembali setelah jeda kompetisi, termasuk VO2 Max-nya yang terus digenjot," katanya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga menyampaikan pemusatan latihan yang dilakukan oleh timnya dilakukan di beberapa lapangan. Selain di Kuningan, Persiram menggunakan lapangan Bea Cukai, Rawamangun dan lapangan Senayan. 

"Intinya, kami ingin dapatkan porsi latihan yang baik dengan lapangan yang bagus," katanya.

Menyinggung soal komposisi pemain, Eduard Chong sampaikan jika hampir sebagian besar punggawa tim berjuluk Dewa Laut itu tetap dipertahankan oleh manajemen. 

Ia mengatakan komposisi pemain hampir 80 persen muka lama. Hanya ada beberapa pemain asing yang berubah, di antaranya Kubay yang telah hengkang. 

Persiram yang akan berkandang di Sleman akan menggunakan jasa kiper Gery Mandagi menggantikan Galih Sudarsono di bawah mistar.

Pada musim lalu, Persiram Raja Ampat yang tergabung dalam wilayah timur finis dibawah Perseru Serui, yang berujung tidak diperpanjangnya kontrak pelatih asal Brasil Gomes De Olivera.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement