Kamis 22 Jan 2015 16:32 WIB

Babak Pertama, Laga Persipura-Arema Imbang 1-1

SCM Cup 2015
Foto: liga indonesia
SCM Cup 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Persipura Jayapura gagal mempertahankan keunggulan dari gol cepat Boaz Solossa ke gawang Arema Cronus Indonesia dalam laga terakhir Grup B SCM Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1). Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Laga yang sempat molor setengah jam ini akibat hujan deras berjalan tak mulus. Genangan air membuat kedua tim tak bisa leluasa memainkan operan bola menyusur tanah. Tapi tim Mutiara Hitam mampu unggul cepat pada menit kelima lewat Boaz.

Berawal dari operan Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes terlepas di sisi kiri wilayah pertahanan Arema. Kabes memberikan umpan matang kepada Boaz yang dengan mudah mengarahkan bola ke sebelah kanan kiper I Made Wardhana. Sang penjaga gawang hanya bisa melihat bola menjebol gawangnya karena sudah terlanjur berada di tiang sebelah kiri.

Tapi keunggulan ini tak bertahan lama. Hendro Siswanto menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan silang Abblode Yao Rudy, Hendro yang datang dari lini kedua tak terkawal. Ia melompat melakukan gerakan sliding untuk menyambut bola yang bergerak cepat. Hendro berhasil meneruskan bola ke gawang untuk membobol gawang Persipura.

Setelah gol Hendro, kedua tim bergantian melancarkan serangan dengan tempo cepat. Namun kondisi lapangan yang berat membuat gerakan bola kerap terhambat.

Persipura mendapatkan peluang terbaik saat tendangan keras Kabes dari luar kotak penalti hanya mengenai mistar gawang Arema. Sebaliknya, Arema beberapa kali menusuk ke kotak penalti Persipura, namun kesulitan menuntaskannya menjadi gol.

Persipura wajib menang di laga ini untuk membuka peluang lolos ke semifinal sambil menantikan hasil antara Persela Lamongan kontra Mitra Kukar yang akan berlangsung nanti malam. Sementara Arema hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement