Senin 26 Jan 2015 20:33 WIB

Riquelme Putuskan Gantung Sepatu

Rep: c89/ Red: Israr Itah
Juan Roman Riquelme
Juan Roman Riquelme

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Mantan gelandang internasional Argentina, Juan Roman Riquelme memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Pemain berusia 36 tahun itu mengaku sudah memikirkan bulat-bulat pilihannya tersebut.

"Saya memutuskan untuk tidak bermain bola lagi. Saya adalah tipe orang yang membuat keputusan dengan tenang, dan sudah memikirkan segalanya," ujarnya dilansir Guardian, Senin (26/1).

Pemain kelahiran 24 juni 1978 ini mengaku sangat menikmati saat-saat masih meniti karir sebagai pesepak bola profesional. Sekarang, ia ingin lebih fokus bersama keluarga dan kegiatan di luar lapangan hijau.

"Saya menikmati sepak bola secara maksimal. Mulai sekarang semua itu berakhir, saya ingin berlibur dan menikmati kehidupan bersama anak-anak," ungkapnya.

Dia melanjutkan selama bermain sepak bola, Ia telah memberikan segalanya untuk semua tim yang dibelanya. Ia mengharapkan agar penampilannya saat bertanding bisa dinikmati penggemar. 

Riqueleme memulai debut profesional pada tahun 1996 di Boca Juniors. Saat itu usianya 18 tahun. Dia kemudian malang melintang di sejumlah klub Eropa seperti Barcelona, Villarreal, hingga akhirnya kembali ke Boca. 

Pemain yang terkenal dengan kemampuan tendangan bebas dan keterampilan dribbling ini, telah mencetak 17 gol selama berkostum tim Tango. Dia menjadi bagian dari skuat Piala Dunia 2006, serta menjadi kapten timnas di Olimpiade 2008. Saat itu Argentina berhasil meraih medali emas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement