Ahad 15 Feb 2015 15:51 WIB

Van Gaal Ingin Rebut Piala FA Demi Fans MU

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Louis van Gaal.
Foto: AP
Pelatih Louis van Gaal.

REPUBLIKA.CO.ID, PRESTON -- Manchester United tengah memburu trofi ke-12 di ajang Piala FA. Untuk menuntasakan impian ini, masih ada jalan terjal yang harus dilalui tim. Namun, kesempatan meraih trofi bukanlah mustahil bagi MU untuk menggapai kemenangan sejak 2004 lalu.

MU akan menghadapi Preston North End (PNE) pada putaran kelima Piala FA, Selasa (17/2) dini hari WIB. United akan bertandang ke klub League One, Preston di Deepdale Stadium.

Menuju putaran kelima bukanlah tiket yang mudah untuk diraih Setan Merah. Bahkan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris seperti, Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah terlebih dahulu tersingkir di ajang ini.

Meski begitu ini adalah kans bagi MU untuk meraih gelar setelah penantian panjang hingga 11 tahun. Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengaku perburuan gelar ini tidak pula terlepas dari dukungan para suporter. Ia pun ingin menghadiahkan trofi pada para penggemarnya.

"Tujuan kami adalah memenangkan trofi ini dan saya berharap bisa meraihnya untuk para penggemar Manchester United. Tapi, mengucapkan dengan lisan untuk bisa menang memang sangat mudah, namun sebenarnya mewujudkannya itu sangat lah sulit. Tidak mudah menggapai final dan menangkannya," kata Van Gaal dilansir dari laman Manchester Evening News, Ahad (13/2)

United akan menghadapi PNE yang sudah lama tidak saling bertatap muka. Setelah melalui laga sulit melawan Yeovil Town dan Cambridge United, pertandingan putaran kelima tidaklah dianggap enteng oleh Van Gaal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement