Sabtu 21 Feb 2015 16:39 WIB

Belum Ada Kepastian, PSSI Ngotot Ingin Ujicoba Lawan Pantai Gading dan Kamerun

Rep: C61 / Red: M Akbar
Joko Driyono
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menyampaikan keinginannnya untuk menjadikan Kameran dan Pantai Gading sebagai lawan ujicoba buat tim nasional (timnas) senior. Kedua negara tersebut dinilai memiliki tim yang tangguh.

"Kedua negera itu akan menjadi lawan yang bagus untuk timnas senior. Rencanannya, lawan Kamerun lebih dulu, tanggal 22 (Maret 2015). Kemudian pada tanggal 26, kita lawan Pantai Gading, Kebetulan mereka melakukan pertandingan persahabatan di Malaysia.," kata Joko di Jakarta, Sabtu (21/2).

Joko mengaku hingga kini rencana uji coba dengan tim kuat asal benua Afrika itu masih belum pasti. Ini disebabkan pihak PSSI masih dalam tahap komunikasi dengan federasi sepak bola kedua negera tersebut. ''Jadi kami dalam pembicaran intens dengan mereka. Saya harap uji coba ini terealisasi,'' ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Joko juga menjelaskan hingga kini pihaknya masih belum memiliki pelatih timnas senior. Pelatih asing yang sempat disiapkan ternyata batal dikontrak.

Joko menjelaskan jika laga uji coba tersebut jadi dilaksanakan maka timnas kemungkinan ditangani pelatih lokal.

"Awalnya kami akan merekrut pelatih asing. Tapi kami langsung tiadakan dalam skenario interim karena hampir pasti tidak ada pertandingan yang ditonton untuk memantau pemain. Kalaupun tetap pelatih interim, pelatih lokal menjadi pilihan. Saat ini kami belum bisa tentukan siapa pelatih lokal itu, akan kami umumkan dalam waktu dekat," jelas Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement