Rabu 04 Mar 2015 15:11 WIB

Setelah 20 Tahun, Whelan Tinggalkan Wigan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: M Akbar
Dave Whelan
Foto: wikimedia
Dave Whelan

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Dave Whelan telah mengundurkan diri setelah 20 tahun menjadi pemimpin di Wigan Athletic. Pria 78 tahun tersebut meninggalkan Wigan yang kini berada di kasta kedua kompetisi di Inggris, Liga Championship.

''Waktunya telah datang karena saya akan menginjak usia 80 tahun. Sulit bagi saya untuk beraktifitas kembali,'' kata Whelan melalui laman resmi klub.

Whelan menegaskan, tidak ada keinginan sedikitpun untuk menjual Wigan kepada investor. Ia tetap percaya Wigan akan meraih prestasi ketika dipegang oleh penggantinya, David Sharpe.

''Tidak ada alasan dan keinginan untuk menjual klub. Terima kasih untuk semuanya, pendukung hingga staf yang sudah menemaniku selama 20 tahun,'' kata Whelan.

Whelan datang dan mengurus Latics, julukan Wigan ketika tim itu sedang berusaha bangkit dari divisi empat liga Inggris pada Februari 1995. Hanya butuh 10 tahun, Wigan akhirnya dipromosikan ke Liga Primer Inggris.

Kisah Whelan tidak hanya berhenti di sepak bola, tahun lalu, ia sempat dihukum FA tidak boleh beraktifitas di dunia sepak bola dalam enam minggu serta denda 50 ribu Pounds, karena komentarnya yang dinilai menyerang etnis Cina dan Yahudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement