Ahad 29 Mar 2015 21:40 WIB

Bale: Saya tak Perlu Jawab Kritik

Rep: C80/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gareth Bale
Foto: EPA/Ballesteros
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA --Gareth Bale telah mengatakan kepada para kritikus di Real Madrid, bahwa dirinya tidak peduli apa yang mereka katakan, dan menegaskan kembali bahwa dia yakin pada kemampuannya sendiri. Menurutnya, adalah wajar seorang pemain mengalami pasang -surut penampilannya.

Kurang dari sepekan lalu, Bale diserang oleh penggemar Real Madrid yang marah, setelah kekalahan di El Clasico 2-1. Dia diejek dari tribun karena dianggap pemain seharga satu triliun itu tidak bermain dengan baik.

Namun, Bale ternyata belum habis, dia membuktikan masih layak disebut pemain bintang, setelah bermain apik di Stadion Sammy Ofer, Israel. Dan menang 0-3 atas negara Yahudi tersebut. Bale mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

''Aku tidak perlu menjawab kritik. Aku tahu, dan semua orang di sekitar saya tahu apa yang bisa saya lakukan,'' kata Bale seperti dikutip Dailymail, Ahad (29/3).

Bale mengungkapkan, dalam sepakbola selalu ada pasang surut. Setiap pemain pasti akan merasakan sedikti asam garam kehidupan, dan semua yang dia lakukan adalah merespon dengan penampilan di lapangan seperti itu. Sehingga, dia mengatakan merasa perlu untuk membuktikan kepada siapapun bahwa dirinya salah atau benar. ''Saya hanya perlu bermain sepakbola,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement