Jumat 01 May 2015 17:29 WIB

Roy Keane Bangga 12 Tahun Bersama Sir Alex Ferguson

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Roy Keane
Foto: Reuters
Roy Keane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Mantan kapten legendaris Manchester United Roy Keane baru-baru ini menyampaikan sanjungannya atas Sir Alex Ferguson. Keane mengaku bakal selalu mengenang memori indahnya selama 12 tahun di Old Trafford.

Keane mengaku sempat menyiapkan diri menghampiri Fergie saat mereka berada dalam pesawat yang sama. Namun usahanya untuk berbincang-bincang itu gagal karena Keane membiarkan Fergie bersama istrinya."Saya lihat dia sedang bersama istrinya dan saya pikir ah sudahlah biarkan dia bersama istrinya," katanya seperti Belfast Telegraph, Jumat (1/5).

Meskipun Keane sadar, karier Fergie sebagai pelatih sudah berakhir tapi 12 tahun bersamanya merupakan waktu-waktu yang luar biasa. "Saya sedih ketika Fergie akan pensiun tapi saya bangga pernah bersamanya sangat lama dan kenangan itu tak akan terganti dengan apapun," ucapnya bangga saat mengingat memori masa lalunya bersama pelatih gaek itu.

Kini, setelah melewati masa pensiun, Keane sudah merubah karirnya dari pemain menjadi pelatih. Pria berusia 43 tahun itu saat ini bertanggung jawab sebagai asisten manajer tim nasional Irlandia. Ia tak menampik kondisinya sebagai pelatih membuat tekanan jadi lebih banyak.

Keane mengaku banyak belajar dari Fergie agar bisa memenangkan pertandingan. Menurutnya, target ketika bertandinga adalah saat para pemain bisa memberikan 100 persen kemampuannya karena jika tidak maka akan kalah. Ia juga tak menyangkal jika kariernya tidak semanis yang orang pikir.

"Orang-orang melihat saya sebagai pemain yang punya prestasi hebat padahal banyak kegagalan dalam karier saya seperti empat kali kalah di final sekaligus kehilangan gelar juara," ucap Keane.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement