Rabu 24 Jun 2015 17:32 WIB

Javier Zanetti Kunjungi Paviliun Indonesia di Milan

Rep: C04/ Red: Citra Listya Rini
Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti.
Foto: Reuters
Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa pekan lalu, Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015 kedatangan tamu penting dari Inter Milan, yaitu Roberto Mancini dan Andrea Ranocchia. Kehadiran keduanya kala itu, ternyata bukan menjadi kunjungan terakhir Inter Milan dalam pameran kebudayaan di kota Milan tersebut.

Seperti tidak mau kalah dengan rekannya yang terlebih dahulu hadir di acara itu, pada, Jumat (29/5) lalu, Vice President Inter Milan, Javier Zanetti juga mengunjungi Paviliun Indonesia. Tamu VVIP dari klub sepak bola milik Erick Thohir itu, ternyata juga menjadi salah satu peserta dari Duta Milan Expo 2015.

Zanetti adalah mantan kapten klub sepak bola Inter Milan, yang berkebangsaan asli Argentina. Ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang telah bermain sebanyak 1000 kali pertandingan sepanjang karirnya.

Kedatangan Zanetti disambut hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia di Italia, August Parengkuan, didampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad. Tak hanya itu, Zanetti pun disambut dengan tarian Cendrawasih dan makanan pembuka tradisional khas Indonesia seperti Lapis Legit, Pisang Goreng, dan Kue Dadar.

 

Dubes Indonesia dengan santai mengajak Zanetti berkeliling Paviliun Indonesia. Ia mengenalkan Zanetti dengan sektor pangan, energi, maritim, serta budaya Indonesia. Zanetti juga berkesempatan untuk berjalan-jalan keliling Indonesia melalui media Oculus. Sebuah media 3 dimensi yang menampilkan alam Indonesia secara virtual, seperti keindahan Laut Bunaken dan Raja Ampat.

 

Puas berkeliling Indonesia dan melihat seluruh kekayaan alamnya, Zanetti kemudian melanjutkan kunjungannya dengan menikmati kuliner Indonesia lainnya. Melalui menu-menu andalan yang dihadirkan oleh para Chef ahli dari Bogor Kafe - Desa Restaurant, Chef I Made Shandy dan Chef Effendi Ali menyediakan Gado-gado, Sate Ayam, Rendang, Sate Lilit Bali, Ikan Pepes, dan Nasi Goreng. Zanetti tampak sangat menikmati sajian tersebut.

 

“Molto buono! Nasi Goreng dan Rendang ini enak sekali. Saya juga menikmati keindahan Indonesia melalui media Oculus, sangat bagus. Menyenangkan sekali saya mendapatkan kesempatan untuk diundang ke Paviliun Indonesia. Saya sangat kagum dengan keramahtamahan orang Indonesia,” kata Zanetti antusias.

Usai menikmati berbagai macam kuliner tersebut, Zanetti kemudian masuk ke dalam Galeri Multimedia untuk mengadakan foto bersama dengan Dubes dan tim Paviliun Indonesia. Bahkan, tak hanya sekadar berfoto bersama, kala itu ia juga menyempatkan diri untuk menandatangani jersey Nerrazurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement