Jumat 03 Jul 2015 16:36 WIB

Anelka Kembali Perkuat Mumbai City di ISL

Nicolas Anelka
Foto: AP/Scott Heppell
Nicolas Anelka

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Mantan striker timnas Prancis dan Chelsea Nicolas Anelka akan kembali ke Mumbai City FC pada musim kedua India Super League (ISL). Tapi musim ini Anelka akan berstatus pemain sekaligus manajer tim.

Pemain 36 tahun itu mencetak dua gol untuk Mumbai pada edisi perdana ISL yang diikuti delapan tim tahun lalu. Anelka kembali dengan peran ganda, seperti yang pernah dilakoninya pada 2012 untuk klub Cina Shanghai Shenhua.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Mumbai City FC karena  memberi saya kesempatan untuk melatih klub," ujar Anelka, yang bermain untuk sejumlah klub top Liga Primer Inggris yakni Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Ia mengatakan seluruh personel tim Mumbai City sangat bersemangat untuk memulai musim baru ini. Secara personal Anelka sangat bersemangat melakoni peran baru ini untuk klub dan siap menempatkan tim kompetitif yang kuat saat berlaga di lapangan.

Mumbai City dimiliki banyak pihak, salah satunya aktor Bollywood Ranbir Kapoor. Musim lalu klub ini finis pada posisi ketujuh.

"Saya senang untuk memiliki Nicolas sebagai marquee player-manager kami," kata Kapoor.

Ia mengungkapkan Anelka membuat para petinggi Mumbai terkesan dengan  pengetahuan taktis dan keterampilannya dalam memotivasi. Sebelum mengontraknya, pihak Mumbai City dan Anelka disebut Kaporr telah lama berdiskusi.

"Kami akan memberikan Nicolas semua dukungan yang diperlukan untuk mencoba dan memenangkan liga tahun ini," kata dia berjanji.

Selain Anelka, sejumlah nama besar lainnya bakal menghiasi ISL musim depan. Pelatih asal Brasil Zico akan menangani tim Goa di ISL. Sementara mantan bek Real Madrid Roberto Carlos diharapkan  memimpin tim Delhi untuk musim kedua yang dimulai pada 3 Oktober.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement