Rabu 08 Jul 2015 15:52 WIB

Pemain Persib Ini Belum Pikirkan Alih Profesi

Rep: C31 / Red: Citra Listya Rini
Achmad Jufriyanto
Foto: http://www.persib.co.id
Achmad Jufriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Terkait dengan pembekuan PSSI, banyak pemain sepak bola yang terpaksa gantung sepatu sementara dari rutinitas lapangan hijau.  Mereka memilih jalan untuk beralih profesi atau menunggu kondisi sepak bola Indonesia pulih kembali.

Salah satunya, Achmad Jufriyanto. Pemain Persib Bandung ini mengaku belum terpikir untuk beralih profesi lain selain menjadi pemain sepak bola andal. Dirinya terus berharap sepak bola Indonesia aktif kembali.

“Keluarga dan teman mereka prihatin dengan situasi sepak bola sekarang,” kata Achmad saat dihubungi oleh Republika Online (ROL), Rabu (8/7).  Pesepakbola kelahiran 7 Februari ini melanjutkan orang-orang di sekitarnya hanya bisa berdoa untuk sepak bola Indonesia agar lebih baik kedepannya.

Sejak FIFA menangguhkan PSSI sampai mampu memenuhi kewajibannya berdasarkan pasal 13 dan 17 Statuta Indonesia,  seluruh elemen sepak bola di Indonesia terhenti untuk sementara.  FIFA menjatuhkan sanksi pada PSSI dianggap  menjadi sejarah kelam sepak bola di Indonesia.

Keputusan sanksi ini disebabkan pengambil alihan kegiatan PSSI oleh pemerintah Indonesia. Sebagai langkah luar biasa, tim nasional diizinkan untuk berpartisipasi di Asian Games 2015 lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement