Rabu 29 Jul 2015 17:21 WIB

Ini Alasan Kondogbia Lebih Pilih Inter Ketimbang Milan

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
Gelandang Geoffrey Kondogbia.
Foto: Inter
Gelandang Geoffrey Kondogbia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, membeberkan alasan mengapa ia lebih memilih bergabung dengan Inter Milan dibanding AC Milan. Ia mengaku, sebenarnya Milan memberikan penawaran finansial lebih besar ketimbang Inter.

"Saya berbicara dengan Pelatih Roberto Mancini. Ia menjelaskan proyek dan meyakinkan saya. Jadilah saya di sini," jelasnya kepada Tuttosport, dikutip Football Italia, Rabu (29/7).

Kondogbia juga mengungkapkan ada dua pemain Juventus yang berperan dalam keputusannya pindah ke Italia. Salah satunya, mantan pemain Monaco itu menyebut Patrice Evra. Bek Juventus itu pernah dimintanya untuk memberikan penilaian terhadap sepak bola Italia.

"Karena tidak ada liga yang mempersiapkan Anda begitu baik, secara taktik maupun fisik," katanya.

Apa yang disarankan Evra ternyata diaminkannya. Kondogbia mengaku sudah mendapatkan pelatihan di Inter Milan yang sangat intens. Di Italia, ia mengaku, mendapat sesi latihan lebih lama dibanding di klub sebelumnya.

"Dengan segala hormat kepada Monaco, mereka tak bisa dibandingkan. Di Spanyol ada banyak pekerjaan juga, tapi tidak dalam level seperti ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Kondogbia bercita-cita ingin berada di depan semua orang. Kini ia merasa, seperti yang dikatakan Evra, sekali berada di sepakbola Italia, tak akan ada yang menyulitkan nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement