Sabtu 29 Aug 2015 14:25 WIB
Piala Presiden 2015

TA Musafri Perkuat Skuad Sriwijaya FC

Rep: maspriel aries/ Red: Taufik Rachman
 Musafri
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Musafri

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mengakhiri perburuan pemain untuk menghadapi turnamen Piala Presiden 2015. Pemain yang terakhir bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut adalah TA Musafri.

Pemain yang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2105 bergabung dengan Barito Putra, pada Piala Presiden 2015 bergabung dengan Sriwijaya FC. “Musafri akan memperkuat Sriwijaya pada Piala Presiden dan Ahad besok akan berangkat ke Malang bersama pemainnya lainnya untuk berlaga di grup B,” kata Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC, Sabtu (29/9).

Pemain dengan nama lengkap Talaohu Abdul Musafri menurut Achmad Haris sudah tiba di Palembang pada Jumat, 28 Agustus. “Pada ujia kemarin Musafri sudah diturunkan dan mencetak satu gol,” ujarnya.

Pada laga uji coba melawan PS Unsri di stadion Gelora Sriwijaya, Musafri turun dengan kostum nomor punggung 17 yang sebelumnya menjadi nomor milik Ferdinand Sinaga yang pada Piala Presiden bergabung dengan PSM Makassar.

Pasca berhentinya kompetisi ISL 2015, Musafri kemudian sempat memperkuat PSS Sleman yang berlaga di Piala Kemerdekaan.  Namun karena PSS tidak lolos ke putaran kedua, kemudian pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1982 memilih bergabung dengan Sriwijaya FC.

Menurut Musafri, menjelang turnamen Piala Presiden banyak klub menghubungi dirinya dan mengajak bergabung karena Barito Putra tidak ikut pada turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment. “Tetapi karena pelatih utama Sriwijaya FC Om Benny yang langsung menghubungi, saya terima tawaran bergabung dengan Sriwijaya FC,” katanya.

Untuk posisi pemain depan, sebelumnya Sriwijaya FC juga sudah memanggil pemain asing asal Kamerun Theodore Marius Ngom Totto. Namun pemain yang terakhir bermain pada klub divisi utama Persikab Bandung gagal bergabung karena masalah adminitrasi tidak memiliki Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara).

Menghadapi turnamen Piala Presiden menurut Achmad Haris, klub bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya ini melengkapi skuatnya dengan tiga pemain baru yaitu Syaiful Indra Cahya mantan pemain Persija Jakarta, Yu Hyun Koo pemain Semen Padang dan TA Musafri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement