Rabu 02 Sep 2015 11:30 WIB
Transfer Pemain

Ini Alasan Santa Cruz Kembali Merumput di La Liga

Rep: C08/ Red: M Akbar
Roque Santa Cruz
Roque Santa Cruz

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Striker veteran asal Paraguay Roque Santa Cruz membeberkan alasannya untuk kembali ke sepak bola Eropa dengan memperkuat Malaga. Santa Cruz yang didatangkan Malaga dari klub Meksiko Cruz Azul dan sudah menandatangani kontrak untuk durasi satu tahun.

Santa Cruz yang pernah memperkuat klub asuhan Javi Garcia itu selama dua musim yaitu sejak 2012 sampai 2014 mengatakan bahwa suasana klub yang berada di Andalusia itu yang membuatnya tak ragu mengiyakan panggilan Malaga.

Selain menyukai atmosfer sepakbola di Malaga, mantan penyerang Bayern Muenchen dan Manchester City ini menyebut istri dan anak-anaknya juga menyukai tinggal di Andalusia.

"Keluarga saya merasa nyaman di sini, (Malaga) adalah rumah saya. Anak-anak saya dan istri saya bahagia di sini,” kata Santa Cruz dikutip dari Football Espana, Rabu (2/8).

Santa Cruz kemudian berharap pada musim ini bisa mengeluarkan segenap kemampuannya untuk tim yang bermarkas di Stadion La Rosaleda itu. Ia juga berdoa agar tidak lagi dihantui oleh cedera yang membuatnya kurang maksimal ketika membela Malaga periode sebelumnya.

Pemain 34 tahun ini sadar bahwa untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih, sebagai striker ia harus menyarangkan banyak gol ke gawang lawan. Karena itulah ia berjanji akan tampil 100 persen agar bisa membantu Malaga memperbaiki posisi di papan klasemen La Liga yang sudah bergulir selama dua pekan

“Aku harus bekerja. Sebagai striker pertama yang saya cari adalah mencetak gol,” ujar Santa Cruz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement