Kamis 03 Sep 2015 23:09 WIB

Berbatov Dapatkan Sambutan Hangat di Yunani

Dimitar Berbatov saat diperkenalkan ke penggemar PAOK.
Foto: REUTERS/Alexandros Avramidis
Dimitar Berbatov saat diperkenalkan ke penggemar PAOK.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Penyerang asal Bulgaria Dimitar Berbatov disambut bak pahlawan pada Kamis (3/9) saat diperkenalkan kepada sekitar 10 ribu penggemar PAOK Salonika di Stadion Toumba.

Pemain 34 tahun ini diperkenalkan kepada media setelah bergabung dengan klub Liga Super Yunani itu untuk kali pertama. Berbatov menandatangani kontrak selama dua musim bersama PAOK.

Eks pemain Monaco ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub. Ia juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi yakni 1,6 juta euro (Rp 25 miliar) per musim ditambah bonus.

"Terima kasih banyak untuk penerimaan ini, sulit dipercaya. Saya tidak mengharapkan sesuatu seperti ini. Saya hanya orang sederhana yang memainkan sepak bola," kata Berbatov, yang datang ke lapangan mengenakan seragam PAOK bernomor 10 seperti dikutip Reuters.

Berbatov dengan cepat mengambil hati penggemar PAOKdengan mengatakan ayahnya lahir hanya 15 kilometer dari perbatasan Bulgaria dengan Yunani. Sehingga, dalam beberapa hal Berbatov menganggap fan PAOK sebagai saudara. 

"Karena Anda selalu harus berjuang untuk saudara Anda, maka saya akan berjuang untuk Anda," janjinya.

Mantan striker timnas Bulgaria ini bergabung dengan Monaco pada 2014 dari Fulham dan membantu klub Prancis itu mencapai Liga Champions perempat final pada bulan April.

Mantan striker Manchester United dan Tottenham Hotspur itu mencetak sembilan kali dalam 37 penampilan musim lalu bersama Monaco di Liga Prancis. Ia mengantarkan Monaco ke peringkat tiga.

PAOK finis ketiga musim lalu setelah tampil buruk pada paruh kedua Liga Super Yunani. PAOK mengoleksi nilai 65, kalah 13 poin dari sang juara Olympiakos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement