Selasa 08 Sep 2015 12:27 WIB

De Gea Gagal Pindah, Presiden La Liga Salahkan MU

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Kiper David de Gea.
Foto: Express
Kiper David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Kegagalan transfer kiper Manchester United David de Gea membuat Presiden La Liga Javier Tebas angkat bicara. Tebas menyalahkan kubu Setan Merah terkait gagalnya kepindahan De Gea ke Los Blancos.

“Jika Anda bertanya kepada siapapun dari Real Madrid atau Manchester United, mereka akan tahu lebih banyak dari saya,” kata Tebas dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/9). Setelah berbicara dengan Madrid, Tebas percaya dengan versi Real Madrid daripada versi MU.

Tebas juga mengatakan Los Blancos tidak mengajukan banding atas kegagalan ini. “Mereka hanya menelepon untuk melihat apa iyang sebenarnya terjadi dan apakah ada cara apapun dalam aturan-aturan yang diletakkan.

Tebas mempercayai Madrid melakoni hal yang mereka bisa dan bertindak dengan cara yang tepat untuk memastikan David de Gea berada di jalannya untuk merumput di klub. Di sisi lain, Tebas mengakui bahwa kekayaan klub di Liga Primer Inggris membuat La Liga sulit bersaing, namun ia yakin La Liga sedang tidak tertinggal.

“Kami tahu sulit bersaing dengan Liga Primer Inggris tapi kita bergerak ke arah yang benar dan menjadi lebih kompetitif seperti tahun lalu,” kata Tebas.

De Gea dikabarkan bakal pindah ke Real Madrid dalam kesepakatan senilai 29 juta poundsterling dengan Keylor Navas tetapi kertas untuk transfer tidak seselasi sebelum batas waktu Spanyol.

Liga Primer Inggris dan La Liga telah muncul sebagai dua liga raksasa sepak bola Eropa di musim terakhir. Dua liga tersebut dengan tim papan atas mendominasi klub terkaya di dunia.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement