Senin 05 Oct 2015 04:02 WIB

Napoli Tumbangkan AC Milan Empat Gol Tanpa Balas

Rep: Frederik Bata/ Red: Ilham
Napoli vs AC Milan
Foto: mobypicture
Napoli vs AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menuai hasil buruk pada giornata ketujuh Serie A. Tim berjuluk Rossoneri itu dihajar Napoli empat gol tanpa balas di stadion San Siro, Senin, (5/10) dini hari WIB.

Anak asuh Sinisa Mihajlovic sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Menit ketiga, sebuah umpan Giacomo Bonaventura tepat mengarah pada Riccardo Motolivo. Sayang, sepakan gelandang tim nasional Italia itu masih melebar dari sasaran.

Perlahan tapi pasti, Napoli mulai memainkan penguasaan bola. Pada menit ke-13 tim tamu sukses memecah kebuntuan.

Berawal dari antisipasi Cristian Zapata yang tak sempurna, bola liar tersebut jatuh di kaki Marek Hamsik. Hamsik kemudian memberikan umpan kepada Allan yang dengan tenang menaklukkan Diego Lopez. 1-0 Napoli memimpin.

Kedua tim lantas menerapkan permainan terbuka. Kubu Rossoneri masih kesulitan menembus pertahanan Partenopei. Skor 1-0 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

Usai Jeda Napoli makin menggila. Baru tiga menit laga berjalan pasukan biru langit mampu menambah keunggulan lewat Lorenzo Insigne setelah terlibat kerja sama satu dua sentuhan dengan Gonzalo Higuain.

Pada menit ke-67, lagi-lagi Insigne berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebas gelandang serang berusia 24 tahun itu meluncur mulus ke gawang Lopez. 3-0 Gli Azzurri memimpin.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, anak asuh Maurizio Sarri benar-benar menjadi momok bagi tuan rumah. Menit ke-77, bek Rodrigo Ely mencetak gol bunuh diri.

Sebuah umpan silang Faouzi Ghoulam kepada Higuain tidak bisa diantisipasinya dengan baik. Bola yang datang malah masuk ke gawang sendiri. Skor 4-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement