Selasa 13 Oct 2015 21:42 WIB

Legenda Inter Milan Terpesona dengan Paviliun Indonesia

Legenda Inter Milan Francesco Toldo dan Giuseppe Bergomi di Paviliun Indonesia
Foto: Istimewa
Legenda Inter Milan Francesco Toldo dan Giuseppe Bergomi di Paviliun Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  -- Paviliun Indonesia kembali membuat kejutan buat para pengunjung dengan menghadirkan dua legend Inter Milan, yaitu Francesco Toldo dan Giuseppe 'Beppe' Bergomi pada Senin (12/10). Ini merupakan kesekian kalinya para bintang Inter Milan mengunjungi Paviliun Indonesia.

Sebelumnya, Paviliun Indonesia merayakan pengunjung yang ke dua juta. Sebuah prestasi dari pihak pengelola yang telah berhasil menjadikan Paviliun Indonesia sebagai stage of the world yang menarik perhatian pengunjung.

Presiden Inter Milan Erick Thohir memberikan kesempatan kepada para pemain Inter untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, di antaranya Zanetti, Mancini, Ranocchia, Dodò, Biabiany, Guarin, Murillo dan para pemain Inter Milan U15. Bahkan beberapa di antaranya mengaku akan datang langsung ke Indonesia untuk menikmati keindahan negeri dan citarasa kuliner Nusantara.

Francesco Toldo dan Giuseppe 'Beppe' Bergomi adalah mantan pemain Inter Milan berkebangsaan Italia yang sangat populer dan merupakan bintang sepak bola pada masanya. Bergomi bahkan dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik versi FIFA dan defender Italia terbaik yang pernah ada, sedangkan Toldo dinobatkan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di abad ke 21.

Didampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, mereka diajak berkeliling di galeri paviliun untuk melihat isi pameran, di antaranya berbagai wayang, ikan purba Coelacanth, serta tidak ketinggalan display rempah-rempah yang terletak di tengah-tengah paviliun. Mereka juga menjelajahi keindahan alam Indonesia dengan kaca mata Oculus yang memberi efek virtual reality.

“Sangat menyenangkan sekali dapat mengunjungi Expo dan merasakan euphoria keanekaragaman setiap negara. Indonesia pasti sangat indah, saya dapat melihatnya dari representasi yang ditampilkan di paviliun ini,” sahut Francesco Toldo sambil mengelilingi paviliun.

Kemudian, para chef handal dari Bogor Café – Desa Restaurant Paviliun Indonesia, Chef I Made Shandy, Chef Ali Muhajar, Chef Sudar, Chef Chasohid, Chef Reiky Alfaridzi dan Chef Satyo Ardianto, menyuguhkan beberapa masakan khas Indonesia yang terkenal kelezatannya, lalu diakhiri dengan pemberian cenderamata serta foto bersama dengan seluruh staff paviliun.

“Menikmati Indonesia melalui Oculus dan mencium aroma rempah-rempah Indonesia adalah pengalaman yang sangat menarik. Kunjungan ke Paviliun Indonesia ini sangat lah memanjakan indera!” ujar Bergomi kepada Inter Channel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement