Senin 26 Oct 2015 15:56 WIB

Wasit Berlisensi A Bakal Pimpin Turnamen Habibie Cup

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Citra Listya Rini
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Perhelatan turnamen Habibie Cup XIX akan menjadi pertandingan lokal yang cukup berkualitas. Tak hanya dari segi pemain, namun wasit yang memimpin laga pun merupakan wasit terbaik yang dimiliki Indonesia. Pihak panitia akan menyiapkan wasita berlisensi A untuk memimpin pertandingan supaya adil dan lancar.

"Sudah ada beberapa wasit berlisensi A yang siap memimpin laga ini," kataKetua Panitia Habibie Cup, Mappincara di Makassar, Senin (26/10).

‎Mappincara mengatakan semua wasit yang akan memimpin laga hingga perhelatan ini berakhir akan diinapkan di rumah jabatan Bupati. Karena sistem penetuan wasit yang memimpin pertandingan akan disiapkan dua jam sebelum permainan berlangsung.

"Selain tim dan persiapan lain, kita juga menjaga wasit agar terhindar dari praktek suap apapun. Sehingga permainan berjalan maksimal," kata Mappicara.

Walikota Pare-pare Taufan Pawe menuturkan, pihaknya telah meyiapkan personil pengamanan mencapai 400 personil.‎ Jumlah ini, menurutnya, sudah sesuai dengan jumlah pertandingan dan pengamanan pemain level nasional yang ikut berlaga di turnamen tersebut.

"Gubernur sudah mewanti-wanti masalah keamanan ini. Karena banyak pemain bintang yang akan bertanding. Termasuk mengantisipasi pendukung yang hadir di stadion nantinya," kata Taufan.

Taufan menyebut, beberapa tim yang akan ambil bagian dalam turnamen ini sudah menuju Pare-Pare. Rencananya, ini malam akan ada malam ramah tamah untuk menyambut 12 tim dari berbagai daerah di Sulsel dan Sulbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement