Ahad 15 Nov 2015 08:56 WIB

Kalahkan Denmark 2-1, Swedia Masih Bisa Tersingkir

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/JANERIK HENRIKSSON
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Timnas Swedia sukses memetik kemenangan dari menjamu Denmark di leg pertama laga playoff Piala Eropa 2016 pada Ahad (15/11) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Friends Arena tersebut, Swedia berhasil memaksa Denmark membawa pulang kekalahan 1-2.

Swedia membuka gol lewat Emil Forsberg pada menit injurytime ke-45. Tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Zlatan Ibrahimovic ketika babak kedua baru berlangsung lima menit. Sementara, Denmark mencetak gol tandang melalui kerja keras Nicolai Joergensen di menit ke-80.

Ibra mencetak gol kesembilannya dalam kompetisi kualifikasi Piala Eropa 2016 untuk Swedia. "Kami memenangkan pertandingan dan saya pikir itu adalah hal yang paling penting,'' kata Ibra, seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (15/11).

Namun demikian, kata Ibrahimovic, posisi Swedia belum aman lantaran Denmark berhasil mencuri satu gol tandang lewat Joergensen. Kekalahan 0-1 di kandang Denmark pada leg kedua nanti sudah cukup menutup peluang Swedia tampil di Prancis.

''Itu (gol tandang) memberikan keuntungan kepada mereka. Ada satu pertandingan lagi. Kita harus bermain seperti yang kami lakukan di sini, mencetak lebih banyak gol dan menciptakan peluang,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement