Sabtu 05 Dec 2015 21:44 WIB

Manchester City Terjungkal di Markas Stoke City

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Marko Arnautovic (kanan) berebut bola dengan bek Manchester City Martin Demichelis.
Foto:

Laga baru berjalan tujuh menit, Stoke memimpin lewat gol Arnautovic. Akselerasi Shaqiri di sisi kanan diakhiri umpan silang tepat di depan gawang Joe Hart. Arnautovic tiba pada saat tepat untuk menyambut bola dan cukup mengarahkannya ke gawang.

Delapan menit berselang, publik Stadion Britannia kembali bersorak. Kali ini Shaqiri beraksi dari tengah. Ia yang tak terjaga mengirimkan umpan terobosan matang kepada Arnautovic yang berlari menjemput bola. 

Bola tak bisa dipotong oleh para bek City. Arnautovic yang berlari lebih cepat dari penjaganya berhasil menyambut bola dengan tendangan datar menyilang yang tak mampu ditahan Hart.

Secara keseluruhan pada babak pertama, City gagal mengimbangi agresivitas permainan Stoke yang terlihat lebih tangguh dalam perebutan bola.

Ini berlanjut pada babak kedua. Para pemain City kerap terlihat kalah cepat dalam menutup pergerakan lawannya maupun memotong bola.

Pelatih Manuel Pellegrini sudah berusaha mengubah permainan timnya dengan memasukkan Fabian Delph, Kelechi Iheanacho, dan Jesus Navas. Tapi kehadiran tiga pemain pengganti ini tak begitu banyak membantu permainan City.

Stoke sebenarnya memiliki sejumlah peluang pada babak kedua. Tapi kali ini tak ada yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement