Ahad 27 Dec 2015 06:17 WIB

Liverpool Patahkan Rentetan Kemenangan Leicester City

Rep: ali mansur/ Red: Muhammad Subarkah
Liverpool
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Secara mengejutkan Liverpool berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga Primier Inggris, Leicester City. Bermain di Stadion Anfiled pada Sabtu (26/12) malam WIB, babak pertama kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Namun di babak kedua The Reds yang membutuhkan kemenangan demi mengakhiri hasil buruknya berhasil unggul satu gol hingga pertandingan babak kedua berakhir. Dengan kemenangan ini, Liverpool bertengger diperingkat 10 dengan 24 poin.

Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama berhasil menjebol gawang Leicester City melalui Cristian Benteke. Gol tersebut bermula setelah Benteke menerima umpan matang Firmino. Kemudian penyerang asal Belgia langsung mengarahkan bola ke pojok gawang. Tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Leicester City, kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Selang beberapa menit, Leicester hampir menyamakan kedudukan! Crossing Fuchs mengarah ke kotak penalti Liverpool dan berhasil diteruskan oleh Dyer. Sayang, upaya pemain sayap itu masih bisa digagalkan oleh Mignolet. Hanya beberapa menit kemudian, Leicester kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya Huth masih bisa diamankan oleh kiper Liverpool. Hasilnya skor 1-0 bertahan hingga babak kedua selesai.

Gol semata wayang Christian Benteke tidak hanya memberikan tiga poin bagi Liverpool, tapi juga melepaskan The Reds dari momen sulit dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara bagi Leicester City. Kekalahan ini bisa membuat mereka terlempar dari puncak klasemen sementara, andai Arsenal mampu menekuk Southampton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement