Rabu 30 Dec 2015 22:29 WIB

KOI Gelar Road Show Asian Games 2018 di Enam Kota

Logo Asian Games
Foto: REPUBLIKA FOTO/Wihdan Hidayat
Logo Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Komite Olahraga Indonesia (KOI) menggelar road show di enam kota besar Tanah Air dalam upaya lebih mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018.

"Kali ini road show digelar di Surabaya, Makasar Banten, Balikpapan, Palembang dan Kota Medan. Ini adalah sosialiasi Asian Games dalam rangkaian kegiatan launching logo Asian Games," kata Komite Eksekutif KOI, Raja Parlindungan Pane di Medan, Rabu (30/12).

Ia mengatakan alasan terpilihnya Medan sebagai salah satu kota sosialisasi Asian Games itu, mengingat prestasi atlet dari kota ini mewakili Indoneia tak bisa dikesampingkan.

Pada Asian Games 2014, pewushu Sumut Juwita Niza Wazni dan Linsdwell Kwok turut andil memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia. Niza raih medali emas dan Lindswell sumbang perak.

"Jadi, memang Medan tidak bisa dikesampingkan dengan prestasi atlet-atletnya," katanya.

Menurut dia, dengan sosialisasi itu diharapkan masyarakat turut serta menyukseskan ajang multievent olahraga itu.

Segala persiapana mulai dari tahapan sosialisasi ini akan dinilai oleh International Olympic Committee melihat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Perjuangan untuk menjadi tuan tumah ini tidak mudah. Belum tentu 50 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah dengan bersaing negara lainnya yang siap menjadi tuan rumah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement