Selasa 12 Jan 2016 01:34 WIB

Luis Enrique Sabet Trofi Pelatih Terbaik FIFA Ballon d'Or 2015

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Esthi Maharani
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyabet penghargaan pelatih terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2015. Eks pelatih AS Roma itu menyingkirkan dua nominator lainnya, yaitu pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dan pelatih timnas Chili, Jorge Sampaoli.

Sayangnya, pelatih asal Spanyol itu tidak bisa hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or yang digelar di Kongreshauss, Zurich, Swiss, Senin (11/1) waktu setempat. Dalam acara tersebut, trofi penghargaan terhadap Enrique tersebut diwakili oleh Sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez.

Mewakili Enrique, dalam sambutannya, Fernandez mengungkapkan, tentu akan sangat sulit untuk para panel dewan juri untuk menentukan pemenang di kategori pelatih terbaik. Apalagi Enrique bersaing dengan dua pelatih hebat lainnya. Fernandez pun tidak lupa memberikan pesan dan kesan dari Enrique atas penghargaan ini.

''Luis ingin berbagi penghargaan ini terhadap semua orang yang terus mendukung dia, baik dalam masa sulit dan masa menyenangkan. Staff, presiden, jajaran direksi, dan para fans serta semua pemain. Ini adalah tim yang luar biasa dan telah membawa kami terus ke depan,'' ujar Fernandez usai menerima trofi pelatih terbaik FIFA Ballon d'Or 2015 seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Acara penanugerahan FIFA Ballon d'Or memang tengah digelar. Setidaknya dua kategori telah diumumkan. Selain pelatih terbaik, FIFA juga telah memberikan penghargaan kepada pelatih timnas wanita Amerika Serikat, Ellis Jil, sebagai pelatih tim sepak bola wanita terbaik FIFA Ballon d'Or 2015.

(Baca juga: Wenger Jagokan Messi Raih Ballon d’Or)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement