Selasa 12 Jan 2016 14:14 WIB

Ronaldinho Puji Keberhasilan Wendell Lira Raih Puskas Award

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Wendell Lira (kiri)
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Wendell Lira (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho memuji pencapaian pemain Vila Nova Wendell Lira yang memperoleh penghargaan FIFA Puskas Award 2015. Penghargaan ini diberikan kepada pencetak gol terbaik pada 2015. 

Sebuah gol indah dibuat pemain 27 tahun asal Brasil itu ketika masih membela klub lamanya Goianesia. Lawannya kala itu adalah Atletico Goianiense dalam lanjutan Liga Brasil, tepatnya di Stadion Serra Dourada, pada 11 Maret 2015.

Dalam cuplikan video gol tersebut terlihat, Wendell Lira menerima umpan lambung dari rekan setimnya di kotak penalti, dan tanpa berpikir lama berjumpalitan melepaskan tendangan salto keras ke arah gawang, tanpa bisa dihalau kiper. 

“Pemain dengan bakat yang hebat. Mampu menciptakan gol yang sangat indah. Ini adalah prestasi membanggakan. Selamat untuk kamu Lira,” kata Ronaldinho melalui akun Instagram pribadinya @ronaldinhooficial, Selasa (12/1).

Untuk mendapatkan gelar FIFA Puskas Award 2015, Lira bersaing dengan pemain AS Roma Alessandro Florenzi dan Lionel Messi.

Florenzi juga membuat gol indah melalui tendangan jarak jauh ke gawang Barcelona pada babak penyisihan grup Liga Champions pada September 2015 lalu.

Adapun Messi mencetak gol indah dengan menggiring bola dari tengah melewati empat pemain sebelum membobol gawang Athletic Bilbao pada Mei 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement