Kamis 14 Jan 2016 19:09 WIB

Ini Alasan Pirlo Tolak Inter Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Andrea Pirlo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK  -- Gelandang veteran Italia Andres Pirlo membeberkan alasannya untuk menolak tawaran Inter Milan yang ingin meminjamnya dari klub MLS New York City. Pirlo tak mau balik ke Serie A meskipun hanya untuk waktu tak lebih dari tiga bulan karena beberapa faktor.

Pertama kata pemain 36 tahun itu ingin menghormati New York City yang sudah berinvestasi banyak kepadanya.  “Saya ingin menghormati mereka (New York City) yang sudah berinvestasi kpada saya,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Kamis (14/1).

Alasan kedua, kata mantan pemain AC Milan dan Juventus itu, ia merasa tak sanggup lagi untuk bisa tampil maksimal di kompetisi sepakbola Italia. Ia menyadari usia yang sudah tidak muda lagi membuat kemampuannya tidak seperti musim lalu yang berhasil membuat Juventus juara Serie A dan Copa Italia.

“Ketika (Juventus) kalah dari Barcelona di final Liga Champions saya sudah merenung. Saya tak bisa lagi mengulangi apa yang sudah saya capai selama ini,” ujar dia.

Salah satu pemain paling senior di Timnas Italia itu juga ingin fokus dengan New York City di MLS. Sebagai pendatang baru, ia juga merasa tertantang untuk bisa berprestasi di Liga Amerika Serikat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement