Senin 18 Jan 2016 04:11 WIB

Wenger Syukuri Hasil Imbang Lawan Stoke

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
arsene wenger
Foto: Reuters / Eddie Keogh Livepic
arsene wenger

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai skor imbang 0-0 kontra Stoke, Senin (18/1) tetap merupakan hasil positif. Menurut dia, tambahan satu poin saja sudah cukup mengamankan singgasana puncak klasemen Liga Premier Inggris yang beberapa jam sebelumnya diduduki Leicester City.

"Saya senang dengan semangat yang kami tunjukkan hari ini. Saya pikir kami menunjukkan mental tanding yang baik meski harus berlaga empat hari setelah melakoni laga kandang," kata Wenger dikutip dari ESPN, Senin.

Wenger mengatakan, hasil laga ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Di tempat yang sama, Stadion Britannia, tahun lalu mereka menderita kekalahan 2-3 dari tuan rumah setelah tertinggal dulu tiga gol.

"Stoke ingin memberikan kejutan kepada kami dengan memainkan bola-bola langsung. Harus diakui itu amat menyulitkan kami sejak awal laga," ujar dia.

"Kami digempur," kata pelatih asal Prancis itu melanjutkan, "tapi masih tetap bisa melawan sehingga tidak kebobolan. Terutama saat laga menjelang akhir, Stoke terus membahayakan gawang kami."

Dengan hasil ini, Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah mengumpulkan poin sama dengan Leicester City, 44. Tapi Arsenal unggul selisih gol atas the Foxes sehingga berhak atas singgasana puncak klasemen Liga Inggris di pekan ke-22 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement