Senin 18 Jan 2016 05:07 WIB

Fiorentina Keok di Kandang Milan

Carlos Bacca
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Carlos Bacca

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stadion San Siro bergemuruh saat AC Milan tampil trengginas ketika menjamu tamunya, Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia Serie-A, Senin (18/1) dini hari wib. Di laga itu, Rossoneri sukses mengamankan tiga angka setelah melumat La Viola dua gol tanpa balas.

Dua gol Milan disumbangkan Carlos Bacca dan Kevin-Prince Boateng. Meski selama 90 menit Fiorentina tampil lebih dominan, tetapi Milan mampu tampil efektif lewat kerja sama dan umpan pendek yang diperagakan lini tengah mereka.

Dominasi Fiorentina di laga itu dirusak oleh ketatnya pertahanan Milan. Terlebih kiper muda Milan, Donnarumma tampil rancak di laga tersebut. Salah satu aksi heroik kiper berkebangsaan Italia itu adalah saat menahan tembakan jarak dekat yang dilepaskan di menit 53.

Gol pertama Milan dilesakkan Bacca di menit kelima. Sementara Boateng membuat gol indah ke gawang Fiorentina setelah lebih dulu melewati kiper.

Mario Balotelli yang tampil menggantikan Bacca sebenarnya berpeluang menambah pundi gol Milan. Sayang meski sudah  berhadapan dengan kiper, tembakan Balotelli masih melambung di atas mistar. Hingga peluit panjang ditiup, skorer tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Milan.

Hasil positif ini mengantarkan Milan naik ke peringkat enam dengan 32 poin. Sementara Fiorentina terpaku diperingkat keempat dengan 38 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement