Rabu 27 Jan 2016 09:40 WIB

Pato Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Alexandre Pato
Foto: EPA/Mauricio Dueñas
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexandre Pato dikabarkan sudah terbang ke London, Inggris untuk segera merampungkan proses transfer dengan klub Chelsea, Rabu (27/1). Pemain asal Brasil ini disebut the Telegraph dalam lansiran beritanya, Rabu (27/1), sudah setuju dengan kontrak peminjaman.

Rencananya, Pato akan dipinjamkan ke Chelsea selama enam bulan oleh klubnya Corinthians. Chelsea dikabarkan sudah mencapai kata sepakat secara lisan dengan Corinthians mengenai transfer Pato.

Melalui lansiran Sambafoot pekan lalu, Corinthians sepakat melepas Pato ke Chelsea dengan kontrak selama tiga tahun.

Masih menurut Sambafoot, Pato akan dipinjamkan dengan opsi pembelian sekitar 8-9 juta pounds. Pato yang dibeli Corinthians dari AC Milan seharga 15 juta euro pada Januari 2013 sudah menyelesaikan masa pinjaman dua tahun di Sao Paulo bulan lalu.

Sepanjang 2015, Pato melesakkan 26 gol dalam semua kompetisi. Sebelumnya, banyak klub yang dihubungkan dengan juru gedor 26 tahun itu. Selain Chelsea, ada Liverpool dan klub asal Cina, Tianjin Songjiang yang juga menunjukkan ketertarikan pada pemain berjuluk 'Si Bebek' itu.

Namun, belum ada pernyataan resmi baik dari Chelsea maupun agen Pato mengenai pemberitaan tersebut. Sejauh ini, Chelsea memang membutuhkan tambahan tenaga di lini depan seiring dengan buruknya penampilan pos penyerangan mereka.

Pato sendiri dikabarkan memang memendam hasrat kembali ke klub Eropa demi mendapatkan kembali kesempatan masuk ke Timnas Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement