Kamis 04 Feb 2016 17:00 WIB

5 Penyerang Brasil yang Gagal Menaklukkan Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
logo brasil
Foto:
Rafael Agusto Sobis

Rafael Sobis juga salah satu pemain Brasil yang punya semangat menggebu-gebu di masa mudanya. Ia sempat mengangap dirinya adalah titisan mantan bintang Udinese Marcio Amoroso. Sobis yang masih berusia 20 tahun saat itu masih bermain di Internacional Porto Alegre. Sobis sempat dikaitkan dengan AC Milan yang baru saja ditinggalkn Andriy Shevchenko.

Tapi, pada akhirnya klub Eropa pertama yang meminang Sobis adalah klub La Liga Real Betis. Di klub Kota Sevilla itu, Sobis yakin bisa bersinar untuk membuat klub-klub besar meliriknya.

Tapi, apa mau dikata, ia tak tampil secemerlang saat di Internacional. Dua tahun di Betis, Sobis hanya mampu mencetak delapan gol sehingga Betis memilih menjual striker bertinggi badan 1,72 meter ke klub Abu Dhabi, Al Jazira.

Hanya sampai tahun 2012 Sobis betah di Timur Tengah. Setelah itu, ia memilih kembali ke kampung halaman untuk memperkuat Internacional dan Fluminense. Sejak 2015 lalu, pemain yang kini sudah berusia 30 tahun itu bermain untuk klub Meksiko, Tigres UANL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement