Rabu 16 Mar 2016 18:24 WIB

Nasib Casillas Semakin tidak Jelas di Porto

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Iker Casillas
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO  --  Petualangan penjaga gawang asal Spanyol, Iker Casillas, di Porto sepertinya tak akan lama lagi berakhir. Usai rentetan penampilan yang dinilai buruk, kini Kapten Spanyol saat merengkuh Piala Eropa 2012 itu harus menerima cemoohan dari petinggi klub.

Setelah sebelumnya para pendukung Porto banyak menyibir penampilannya, muncul pernyataan yang menyebut presiden Pinto da Costa ingin mendepak kiper 34 tahun tersebut. Meski baru didatangkan musim ini, nasib Casillas sudah ditentukan.

“Dia tidak akan lama-lama di Portugal. Casillas sudah membuat kami merugi karena performanya. Baik di liga maupun di Liga Champions. Kami akan menjualnya,” kata Costa dikutip dari surat kabar Spanyol, El Confidencial, Rabu (16/3).

Malangnya, Casillas yang sudah kenyang juara Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real Madrid ini akan dijual tanpa bisa memillih klub. Menurut Costa, Porto akan menjual Casillas ke klub asal Amerika Serikat, New York City FC, yang sudah menunjukkan ketertarikan.

 

“Merekrut Casillas adalah sebuah blunder, gajinya terlalu mahal. Dengan segera melepasnya ke New York City FC akan jadi sebuah penjualan yang baik,” kata Costa.

Casillas sebenarnya punya kontrak hingga 2017. Namun dengan semua tekanan yang ada, dia diyakini akan berpisah dari Porto musim panas ini.

Komentar pedas akan perlakuan yang tak pantas dari kubu Porto sudah disuarakan oleh oleh Sara Carbonero. Pendamping hidup Casillas itu meminta agar kekasihnya pergi dari Porto akibat banyaknya kebencian yang ada di sana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement