Rabu 23 Mar 2016 03:24 WIB

Comeback Yaya Toure ke Timnas Pantai Gading Tertunda

Yaya Toure
Foto: REUTERS/Phil Noble
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN -- Kembalinya Yaya Toure ke timnas Pantai Gading tertunda setelah ia mengundurkan diri dari skuat untuk kualifikasi Piala Afrika bulan ini karena cedera tumit.

Kabar buruk buat the Elephants ini disampaikan pejabat Federasi Sepakbola Pantai Gading, Rabu (22/3) seperti dikutip Reuters.

Bintang Manchester City ini menderita cedera tumit kambuhan dalam kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam laga derby kota Manchester di Liga Primer Inggris.

Toure tidak bermain untuk negaranya sejak menjadi kapten Pantai Gading yang sukses menjuarai Piala Afrika Februari tahun lalu. Ia absen dalam sejumlah laga kualifikasi Piala Afrika 2017 di Gabon dan awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dia telah meminta istirahat, tapi setuju untuk bermain lagi dalam pertandingan Jumat (25/3) melawan Sudan di Abidjan dan leg kedua di Khartoum Selasa (29/3) depan.

Pelatih Pantai Gading Michel Dussuyer mengatakan pekan lalu Toure sekarang telah menetapkan target baru untuk dirinya. Yakni mempertahankan trofi Piala Afrika dan tampil di Piala Dunia untuk kali keempat secara berturut-turut.

Baca juga: Cedera Tangan, Busquets Absen Bela Timnas Spanyol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement