Jumat 01 Apr 2016 20:44 WIB

Jafri Sastra Jadi Pelatih Persipura Jayapura

Jafri Satra
Jafri Satra

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Mantan pelatih Mitra Kukar dan Semen Padang, Jafri Satra, dipilih menjadi pelatih tim Persipura Jayapura untuk menggantikan tempat Oswaldo Lessa asal Brasil yang dinilai gagal dalam turnamen Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu.

Juru bicara tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura itu, Bento Madubun di Jayapura, Jumat (1/4), membenarkan bahwa Jafri Sastra akan menangani tim yang telah empat kali menjuarai Liga Indonesia itu untuk berlaga di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

"Iya benar, berdasarkan beberapa pertimbangan manajemen dan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano dalam rapat memutuskan yang akan mendampingi tim adalah Coach Jafri Sastra," katanya lewat telepon seluler.

Sebelum diputuskan Jafri Sastra yang akan melatih tim, kata Bento, ada empat pelatih yang menawarkan jasa untuk membesut tim dengan jesey merah-hitam itu.

"Tapi alasannya lebih kepada lisensi, pengalaman, dan prestasi. Juga ada alasan lain yang diinginkan oleh ketua umum, siapa pun dia, atau agama apa pun dia minimal pelatih itu taat berdibadah dengan cara masing-masing, minimal takut Tuhan. Sehingga bisa menjadi panutan," katanya.

Apalagi, kata adik kandung dari Ritham Madubun yang juga legenda tim "Mutiara Hitam", Jafri Sastra memiliki lisensi kepalatihan A AFC, sarat pengalaman dan terakhir berhasil mengantar Mitra Kukar juara turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Punya pengalaman melatih Semen Padang dan tingkatkan permainan tim menjadi lebih signifikan. Alasan-alasan itu yang jadi pilihan, karena beliau juga punya komunikasi yang baik dengan pemain yang mungkin bisa membantu kita untuk mengarahkan tim ini kearah yang lebih baik. Ini alasan yang disampaikan oleh Ketua Umum Benhur Tommy Mano," katanya.

Bento mengaku bangga, selain Jafri Sastra ada pelatih asing dan lokal yang berkompeten yang menawarkan proposal untuk melatih tim, tetapi pilihan jatuh kepada Jafri Sastra.

"Pelatih lainnya juga bagus, cuma itu ada alasan teknis, secara kompeten pelatih lain juga bagus. Kita juga senang ternyata banyak orang punya atensi untuk klub ini," katanya.

Sementara, untuk pelatih lama Oswaldo Lessa yang tidak diperpanjang kontraknya, kata suami dari Tirza Itaar ini, manajemen menyampaikan terima kasih atas kebersamaan yang sudah dilewati bersama selam ini.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement