Kamis 28 Apr 2016 19:54 WIB

Pelatih Villarreal Lebih Favoritkan Liverpool, Mengapa?

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Marcelino
Foto: www.deportevalenciano.com
Marcelino

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Villarreal akan kedatangan tamu dari Inggris, Liverpool, pada babak semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari WIB di Stadion El Madrigal. Menghadapi The Reds yang memiliki prestasi mentereng di kancah Eropa, pelatih Marcelino mengatakan timnya akan tampil tanpa beban.

Melengkapi dominasi tim-tim Spanyol di pentas Eropa, Villarreal mampu menuntaskan perjalanan Sparta Praha. Bertemu Praha di Stadion Generali Arena, tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini mampu menang dengan skor 2-4. Hasil tersebut menjadikan agregat 3-6 lantaran di partai pertama Villarreal mampu menang 2-1.

Melangkah ke semifinal Piala Eropa, pelatih Villarreal Marcelino menegaskan, Liverpool lebih difavoritkan oleh banyak orang. Pasalnya, si Merah merupakan klub sarat sejarah, kekuatan dan mentalitas the Kop menjadi identitas mereka.

"Kemenangan atas Dortmund adalah fakta bahwa mereka tim yang lebih favorit," ujar Marcelino, dilansir Fourfourtwo, Kamis (28/4).

Namun, pelatih 50 tahun itu tidak memandang timnya lebih lemah dari sang tamu. Dengan semangat dan tekad keras, bukan tidak mungkin Villarreal bisa menaklukkan klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Tak ada tekanan pada kami (Villarreal--Red) jelang laga. Saya benar-benar senang dan bersyukur atas skuat kami sehingga bisa mencapai semifinal."

Marcelino malah merasa tekanan yang mereka dapatkan jauh lebih besar sebelum babak semifinal. Ini yang membuat ia berharap bisa mengalahkan Merseyside Merah.

"Kami punya kesempatan untuk membuat sejarah. Jika kami berusaha untuk menikmati pertandingan dan melakukan sesuatu yang seharusnya, saya pikir Liverpool akan menderita di kandang kami," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement