Senin 16 May 2016 05:16 WIB

Fiorentina Tutup Musim dengan Kemenangan di Kandang Lazio

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Paulo Sousa
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Paulo Sousa

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Fiorentina menutup Liga italia Serie A 2015/2016 dengan gemilang, setelah berhasil mencuri tiga poin dari markas Lazio di Olimpico, Senin (16/5) pagi hari WIB. 

Kemenangan skuat Paulo Sousa dari klub ibu kota Lazio, notabennya tidak membuat mereka berubah dari tangga klasemen, skor 4-2 tersebut menutup akhir musim mereka dengan bertengger di posisi kelima mengantongi 64 poin dari 38 laga. Sementara Biancoceleste tak beranjak dari posisi kedelapan dengan nilai 54.

Tampil di hadapan publik Olimpico, armada Simone Inzaghi tampil menggebrak di awal pertandingan. Laga belum genap dua menit, tuan rumah sudah unggul berkat sepakan indah Senad Lulic dari luar kotak penalti skor sementara 1-0 untuk tim Biru Langit.

Namun setelah unggul, Miroslave Klose dan kawan-kawan malah kalah dalam penguasaan bola. Sebaliknya, La Viola semakin gencar melancarkan serangan demi menyamakan kedudukan. Usaha keras Si Ungu terbayar di menit ke-31. Matias Vecino berhasil memanfaatkan kemelut di area penalti Lazio, dengan melepaskan sepakan jarak jauh.

Anak-anak asuhan Sousa kemudian semakin terlecut untuk mencuri kemenangan. Walhasil, permata muda Italia, Federico Bernardeschi membawa tim tamu berbalik unggul di menit ke-40. Tanpa kawalan berarti, penyerang 22 tahun itu berhasil meneruskan umpan silang Cristian Tello.

Tello menutup paruh pertama dengan mencatat gol ketiga Fiorentina. Berawal dari serangan balik, aksi solo run bomber Spanyol itu sukses melewati lini pertahanan Lazio untuk kemudian dengan tenang menaklukkan Federico Marchetti.

Memasuki interval kedua, pertarungan berjalan lebih menarik. Lazio perlahan namun pasti mampu keluar dari tekanan. Sejumlah peluang terjadi melalui aksi brilian Miroslav Klose. Namun hingga satu jam laga berjalan, tak ada satu pun tembakan Lazio yang mampu mengenai sasaran.

Lantaran asyiknya menggempur pertahan lawan, Lazio lupa merapatkan barisan pertahanan. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Fiorentina untuk mengubah keadaan menjadi 4-1. Vecino berhasil membukukan gol keduanya di laga ini.

Tim tuan rumah sempat menipiskan keadaan menjadi 4-2 melalui ekekusi penalti bomber gaek asal Jerman, Miroslave Klose pada menit ke-74. Namun sayangnya, kemenangan 4-2 Fiorentina tetap bertahan hingga laga bubar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement