Kamis 14 Jul 2016 09:30 WIB

Grujic Cetak Gol, Klopp: Itu Mimpi Saya yang Menjadi Nyata

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Marko Grujic
Foto: Reuters / Ed Sykes Livepic
Marko Grujic

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan pemain anyarnya, Marko Grujic. Saat laga persahabatan antara the Reds melawan Fleetwood, pemain asal Serbia itu, dikatakan pelatih Jerman tersebut, terbukti mampu memberikan gol pembuka kemenangan klubnya.

Klopp mengaku gembira dengan hasil positif laga pramusim Liga Primer Inggris, 2016/17. Liverpool menghabisi Fleetwood dengan skor lima gol tanpa balas. Gol Grujic, mendapat acungan jempol dari Klopp lantaran dinilai penting sebagai pembuka kemenangan.

"Dia (Grujic) mencetak gol pertama di laga perdananya. Itu mimpi saya yang menjadi nyata," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sport, Kamis (14/7).

Debut Grujic bersama Liverpool terjadi saat melawan Fleetwood di Highbury Stadium, Kamis (14/7) WIB. Pemain 20 tahun itu membuka skor di menit ke-17. Gol tersebut menjadi satu-satunya skor di babak pertama.

Di babak kedua, gol Liverpool lainnya dibikin Ben Woodburn di menit ke-52 dan Lucas Leiva di menit ke-69. The Reds semakin digdaya dalam laga tersebut dengan sumbangan dua gol dari Roberto Firmino di menit ke-70 dan di menit ke-91.

Grujic sebetulnya sudah resmi didapatkan Liverpool pada Januari lalu. Liverpool mendapatkannya dari klub lokal di Serbia, Red Star Belgrade dengan nilai 5,1 juta pounds atau seniali Rp 85 miliar.

Akan tetapi, Liverpool membiarkan Grujic untuk membela klub asalnya itu sampai akhir musim kompetisi 2015/16, sebelum tampil membela Liverpool di musim kompetisi 2016/17 saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement