Jumat 15 Jul 2016 13:13 WIB

Liga U-16 Waspadai Pencurian Usia Pemain

Rep: Fuji E Permana/ Red: M Akbar
pemain bola usia dini (ilustrasi)
Foto: soccer354.blogspot.com
pemain bola usia dini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Penyelenggara liga Sepak bola U-16 mengantisipasi secara dini kemungkinan terjadinya pencurian usia pemain. Solusinya para pemain harus menyerahkan akta kelahiran, ijazah sekolah, surat keterangan pelajar serta kartu pelajar.

"Kalau misalkan ada kecurigaan, kami bisa cek lagi pemainnya," kata Ahmad Suparman yang menjadi penyelenggara Liga U-16 zona Priangan Timur, Jawa Barat.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya ini menjelaskan sejauh ini sudah ada 12 tim yang mendaftarkan diri. Ia yakin jumlah ini akan terus bertambah.

"Liga Sepakbola U-16 Tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus," jelasnya kepada Republika.co.id di Tasikmalaya, Jumat (15/7).

Ahmad mengatakan kompeti ini nantinya memerebutkan Piala Menpora untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. Zona Priangan ini, kata dia, menjadi salah satu dari 6 zona yang ada di Jawa Barat. Ia menjelaskan nantinya hanya ada tiga tim terbaik saja dari setiap zona untuk bersaing Provinsi Jawa Barat.

"Jadi ada 18 tim sepakbola U-16 yang akan bertanding untuk memerebutkan Piala Menpora di tingkat provinsi," ujar Ahmad.

Setelah selesai pertandngan di zona Priangan Timur pada tanggal 2 Agstus 2016, hasilnya langsung ditetapkan. Mereka akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Di tingkat provinsi petandingan akan digelar pada 7 Agustus 2016. Mereka yang menjadi juara di tingkat provinsi akan mewakili Jawa Barat untuk memerebutkan Piala Menpora di tingkat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement