Senin 01 Aug 2016 10:56 WIB

Ini yang dilakukan Buffon Setelah Pensiun

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Ekspresi kesedihan Gianluigi Buffon setelah Italia disingkirkan Jerman di Piala Eropa 2016.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Ekspresi kesedihan Gianluigi Buffon setelah Italia disingkirkan Jerman di Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon akan pensiun setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mengaku siap menikmati waktu tersisa.

"Untuk saat ini saya fokus pada dua tahun terakhir karier saya," kata penjaga gawang 38 tahun kepada Corriere della Sera, dikutip dari Football Italia, Senin (1/8).

Ia mengaku belum memasang target tertentu pasca gantung sepatu nanti. Portiere disapa Gigi itu ingin meluangkan waktu bersama keluarga. "Akan ada waktu di masa depan untuk mengevaluasi peluang baru," ujarnya.

Jika kembali turun gunung, BUffon ingin terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Semisal menjadi tokoh dalam mengkampanyekan sesuatu. "Secara garis besar saya ingin menjadi duta di lapangan atau di lembaga dengan nilai-nilai yang kuat," tutur peraih Piala Dunia 2006 itu.

Ia optimistis bisa mewujudkan asa tersebut. Ia percaya pengalamannya membantu dalam proses di lapangan. "Saya pikir saya bisa menyampaikan ide mengubah sesuatu menjadi lebih baik," ujar Buffon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement