Senin 15 Aug 2016 06:11 WIB

7 Fakta Angka dari Laga Arsenal Vs Liverpool

Arsenal vs Liverpool
Foto: premierleague.com
Arsenal vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel Arsenal kontra Liverpool pada laga pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2016/17 sangat menegangkan. Liverpool keluar sebagai pemenang setelah menang tipis 4-3 di Stadion Emirates, Ahad (14/8).

Sejumlah fakta menarik muncul dari laga tersebut. Berikut tujuh di antaranya seperti dikutip dari BBC, Senin (15/8).

1

Ini kali pertama sejak musim 1953/54 di divisi teratas sepak bola Inggris juara dan runner-up musim sebelumnya sama-sama kalah pada laga pembuka.

3

Arsenal mencatatkan tiga pencetak skor berbeda dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak Oktober 1997 melawan Barnsley (Ray Parlour, David Platt, dan Ian Wright)

4

Ini kali pertama Arsenal kemasukan empat gol di Stadion Emirates pada pertandingan liga sejak Mei 2009 (1-4 vs Chelsea).

5

Simon Mignolet telah menyelamatkan lima dari 11 penalti yang ia hadapi di Liga Primer Inggris. Jumlah ini melebihi kiper-kiper Liverpool lainnya.

7

Arsenal vs Liverpool paling sering menampilkan kegagalan penalti dibandingkan pertandingan lain dalam sejarah Liga Primer Inggris. Sudah tujuh penalti gagal dari pertemuan kedua tim.

10

Theo Walcott telah mencetak gol dalam 10 musim Liga Primer Inggris berbeda bagi Arsenal. Hanya Dennis Bergkamp yang lebih banyak yakni 11.

13

Sebanyak 13 dari 30 gol Philippe Coutinho untuk Liverpool pada semua kompetisi dicetak lewat tendangan dari luar kotak penalti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement