Jumat 02 Sep 2016 16:13 WIB

Matthaus: Ancelotti Lebih Hebat Ketimbang Guardiola

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Lothar Matthaus
Foto: bigtvsport.com
Lothar Matthaus

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH – Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus mengkritik kinerja mantan manajer Die Roten Pep Guardiola yang dianggap terlalu banyak bicara dan bereksperimen terhadap tim. Sebagaimana dilansir AS, Jumat (2/9) pria 55 tahun itu mempercayai sikap tersebut tidak akan terjadi di bawah komando Carlo Ancelotti yang saat ini dipercaya menangani skuat Die Bavarian.

“Bersama Guardiola, saya selalu merasa bahwa ia ingin menunjukkan pada tim lawan, bahwa ia bisa menemukan kembali sepak bola. Sesuatu seperti ini tidak akan terjadi di bawah era Ancelotti." kata Matthaus kepada Bild.

Matthaus menilai, Ancelotti memberikan rasa percaya diri lebih pada diri tim. Tiga trofi Liga Champions yang dimiliki Ancellotti bersama AC Milan dan Real Madrid menjadi bukti. “Ancelotti tidak berjudi. Namun menurunkan pemain yang bermain lebih bagus. Bayern kini menjadi favorit, di atas Real Madrid dan Barcelona, untuk memenangkan liga Champions."

Tak hanya Matthaus, beberapa pemain Bayern yang sempat berada di bawah asuhan Guardiola juga pernah mencemooh pelatih kelahiran Spanyol tersebut. Frank Ribery dan Dante sempat berujar bahwa Guardiola adalah sosok yang terlalu banyak bicara dan kurang pengalaman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement