Ahad 09 Oct 2016 02:40 WIB

Pelatih Italia Minta Anak Asuhnya tak Remehkan Makedonia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Giampiero Ventura
Foto: EPA/ABIR SULTAN
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura mengatakan bahwa dirinya akan mengubah beberapa pemain, dalam laga melawan Makedonia di lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Nasional Skopje Arena, Senin (10/10).

"Setelah hasil imbang 1-1 saya melihat adanya kemungkinan kami untuk menang, dan saya pasti akan mengubah beberapa hal dalam permainan di Italia pada saat melawat ke Makedonia," ujar pelatih 68 tahun itu seperti dilansir Football Italia, Ahad (9/10).

Akan ada beberapa perubahan di kubu Gli Azzurri, setelah cederanya Riccardo Montolivo, dan Giorgio Chiellini kehilangan Graziano Pelle di lini depan juga menjadi pekerjaan rumah bagi Ventura, namun dirinya menjelaskan akan memberikan sentuhan baik di laga nanti.

"Kehilangan Montolivo adalah menyakitkan, mungkin Verratti akan turun di laga melawan Makedonia dia bisa saja berduet dengan De Rossi yang pada saat laga kemarin melawan Spanyol tampil gemilang," katanya.

Lebih lanjut, eks pelatih Torino tersebut tidak ingin anak asuhnya meremehkan laga melawan Makedonia terlebih sang lawan merupakan kuda hitam terkuat di Grup G yang mampu menghadirkan kejutan.

"Pantang untuk memandang sebelah mata setiap lawan. Italia harus disiplin dan bermain fokus di setiap pertandingan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement