Sabtu 15 Oct 2016 10:04 WIB

Guardiola Sebut Laga Lawan Everton Sangat Penting, Ini Alasannya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan melalui pekan berat pada Sabtu (15/10) ini. The Citizens menjamu Everton, tim yang sedang berkembang konsisten bersama pelatih Ronald Koeman, di Stadion Etihad.

City membutuhkan kemenangan setelah kehilangan poin pada laga terakhir ketika dibenamkan Tottenham Hotspur 0-2 di White Hart Lanes. Jika kalah atau seri, koleksi poin City yang hingga pekan ketujuh ada 18 angka, bisa disalip oleh Tottenham Hotspur (17 poin), Arsenal (16 poin), dan Liverpool (16 poin).

Untuk itu, pelatih City Pep Guardiola menilai kemenangan melawan Everton sangatlah penting. "Nanti laga yang benar-benar penting," kata dia dalam konferensi pers menjelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Spanyol ini menyatakan, saking pentingnya laga penghuni peringkat kelima klasemen sementara itu, dia enggan memikirkan hal-hal yang terjadi setelah pertandingan.

"Saya tak akan membahas sesuatu yang akan muncul setelah laga, fokus saya sekarang adalah menang hari ini," kata Pep.

Everton tampil meyakinkan pada awal musim kompetisi ini. Dari tujuh laga, the Toffees memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan baru sekali kalah. Gareth Barry dkk mengumpulkan nilai 14.

Perolehan angka ini menempatkan Everton di posisi kelima klasemen, unggul dari Manchester United di posisi kelima dan Chelsea keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement