Kamis 03 Nov 2016 19:10 WIB

Rojo Siap Hadapi Van Persie

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Marcos Rojo
Foto: EPA/PETER POWELL
Marcos Rojo

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Manchester United akan kembali menghadapi klub Turki, Fenerbahce dalam lanjutan Liga Eropa, Jumat (4/11) dini hari. Ini adalah pertemuan kedua mereka setelah pertemuan pertama digelar di Old Trafford, markas Iblis Merah. Di pertandingan pertama, skuat Jose Mourinho menang 4-1.

Menariknya, satu-satunya gol Fenerbahce lahir dari kaki mantan bintang Manchester United, Robin van Persie. Saat pemain asal Belanda berhasil mencetak gol, bukan hanya tim Fenerbahce yang bertepuk tangan, sebagian penonton di stadion Old Trafford, termasuk mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson ikut memberi tepuk tangan.

Namun, bek Iblis Merah, Marcos Rojo mengaku dirinya mungkin satu-satunya orang yang tidak ikut merayakan gol Van Persie. Di pertemuan kedua nanti, Rojo sudah siap untuk menghentikan laju penyerang yang pernah jadi kebanggaan publik Iblis Merah tersebut. 

“Ini akan jadi pertandingan luar biasa untuk kembali menghadapi Robin,” tutur Rojo dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis (3/11).

Namun, bek asal Argentina tidak ingin meremehkan kualitas Van Persie. Meskipun sudah menginjak usia 33 tahun, pemain kelahiran Rotterdam itu masih memiliki kekuatan dan naluri mencetak gol tinggi.

Penampilannya di klub asal Turki juga tidak meredup. Dari tujuh penampilannya musim ini bersama Fenerbahce, Van Persie sudah mencetak tiga gol. Musim lalu, Van Persie berhasil mencetak 16 gol dari 31 penampilannya bersama klub yang bermarkas di Istanbul.

“Robin pemain luar biasa dan kami tahu kekuatan yang dimilikinya. Kami akan bertanding dan mencoba untuk menutup pergerakannya,” tegas Rojo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement